Intip 3 Jenis Interior Klasik Untuk Hunian Modern

No Comments

Rumah bergaya klasik sangat dominan dengan unsur kemegahan, kemewahan dan kerajaan, walaupun gaya rumah ini muncul pada abad pertengahan. Arsitektur seluruh dunia tetap mengadopsinya sebagai desain eksterior dan interior rumah. Sejarah telah mencatat bahwa rumah klasik telah muncul sejak dimulainya kekaisaran Yunani dan Romawi muncul. Kemegahan arsitekturnya bercirikan pilar besar dan kokoh. Dengan adanya tambaham gypsum khas pola klasik pada bagian atas pilar, menara rumah, dan interior plafon.

Sejarah Arsitektur Klasik dan Penerapannya Untuk Interior Desain Rumah Masa Kini

Jika berkata tentang sejarah arsitektur klasik. Periode terjadinya pada awal abad pertama sampai 14. Bisa dikatakan sebelum kemunculan Renaisans. Karya arsitektur kuno itu bermula di Yunani, setelah itu menjalar ke negara Romawi, Eropa, Amerika sampai Asia. Sampai saat ini ada 3 bentuk pengadopsian budaya klasik untuk interior rumah modern.

1. Interior Klasik Romawi

Interior Klasik Romawi

Sesuai dengan namanya, interior klasik Romawi akan menekankan pada detail gypsum pada dinding, plafon, dan sekitar gorden rumah. Motif yang dipilih nuansa khas kerajaan Romawi. Sedangkan untuk furniturenya berornamen klasik pada kursi dan mejanya. Pahatan kayu dengan motif ukiran klasik, dengan bentuk kursi melengkung khas abad 14. Sedangkan pemanis lantai ruangan dipilih karpet motif bunga yang klasik. Walaupun klasik, harga karpet lantai ini tergolong terjangkau.

2. Interior Klasik Italia

Interior Klasik Italia

Desain interior untuk model klasik Italia, sedikit lebih fleksibel. Kesan klasik terasa dengan bentuk pilarnya dan lengkungan setengah lingkaran pada plafon. Sisi furniture, kombinasi modern dan klasik diterapkan. Sedangkan untuk lantai, aksen karpet polos modern dipakai. Harga karpet lantai untuk rumah bergaya Italia sangat ramah di kantong.

3. Interior Klasik Amerika

Interior Klasik Amerika

Desain ketiga inilah saat ini banyak digunakan. Warna hangat pada furniture dan seluruh item pendukung lainnya dipilih. Tidak ada lagi gypsum klasik ataupun pilar kokoh di dalam rumah. Sisi klasik membaur dengan hadirnya kursi lengkung dan karpet motif bunga klasiknya.

Jika Anda ingin nuansa kerajaan kuno kini hadir dalam interior rumah. Anda bisa pilih salah satu dari tiga jenis desain bersejarah di atas. Jangan lupa untuk menggunakan jasa kontraktor interior rumah.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *