Lantai Rusak Bisa Dicegah dengan Memanfaatkan Karpet, Yuk Simak Penjelasannya Berikut Ini!!

No Comments

Bagi orang awam biasanya karpet hanya digunakan sebagai alas duduk untuk acara-acara tertentu. Sebenarnya fungsi karpet sangat beragam, mulai dari hanya sebagai alas duduk, penghias ruangan, hingga untuk melindungi lantai dari risiko kerusakan. Kalau kamu tidak ingin lantai di rumahmu rusak, kamu bisa menggunakan karpet sebagai solusi pelindung lantai. Selain itu pemasangan karpet di lantai rumahmu juga akan menambah keindahan ruangan. Dan yang pasti, karpet membuat orang yang duduk di ruangan itu menjadi nyaman, apalagi kalau karpetnya lembut dan empuk.

Cegah Lantai Rusak dengan Gunakan Karpet

Ada beberapa jenis karpet yang bisa kamu temui di pasaran. Salah satu yang terkenal adalah jenis karpet tile. Kalau kamu datang ke toko yang jual karpet tile, kamu akan dihadapkan pada berbagai pilihan corak dan warna yang bagus-bagus. Pilih saja sesuai seleramu agar kamu nyaman menggunakannya di rumah. Tapi bukan cuma memperindah ruangan, karpet juga dapat melindungi lantai dari kerusakan. Pasti kamu tidak mau kan, kalau lantai yang sudah kamu rawat menjadi rusak karena aktivitas orang-orang di rumah. Makanya, penggunaan karpet sangat disarankan. Begini cara karpet melindungi lantai rumahmu.

1. Mengurangi Risiko Benturan Benda Keras

Karpet Tile

Pernah nggak sih kamu secara tidak sengaja menjatuhkan benda keras seperti palu ke lantai? Pasti pernah dong! Nah hal itu bisa sangat berpotensi merusak lantaimu. Lantai akan pecah akibat benturan benda keras. Nah, untuk menghindari lantai pecah itu, kamu bisa gunakan karpet untuk melindungi lantai. Banyak kok toko-toko yang jual karpet tile murah. Jadi jangan khawatir kalau soal harga, karena kamu bisa memilih sesuai budgetmu. Daripada kamu harus mengganti lantai yang rusak akibat terkena benturan benda keras, mending kamu pasang karpet. Kalau pun nanti ada benda keras yang jatuh, ia tidak akan langsung membetur ke lantai, tapi benturannya akan mengenai karpet yang lembut.

2. Mencegah Lantai Menjadi Kusam

Lantai Menjadi Kusam

Aktivitas di atas lantai yang dilakukan secara terus menerus dalam jangka waktu lama bisa membuat lantai menjadi kusam. Apalagi kalau lantainya memang jarang dibersihkan. Karpet akan membantu kamu untuk mencegah lantai agar tidak kusam terkena pijakan kaki atau bahkan sepatu orang-orang yang berada di dalam ruangan. Kalau karpet sudah mulai kotor, kamu bisa bersihkan saja dengan vacuum cleaner atau menggunakan jasa pembersih karpet yang terpercaya. Lantai kusam susah untuk membersihkannya. Paling solusinya ya dengan mengganti lantai itu. Tapi kalau kamu gunakan karpet, sangat mudah untuk membersihkannya jika kotor. Dan tentu saja karpet akan melindungi lantai dari potensi kusam.

3. Menghindari Bekas Kotoran di Lantai

Kotoran di Lantai

Kotoran di lantai yang tidak segera dibersihkan bisa menimbulkan bekas yang membuat tidak nyaman. Apalagi kalau kotoran itu sampai mengering dan susah dihilangkan. Wah, pasti tidak mau kan? Karpet akan menghindarkan lantai rumahmu dari bekas kotoran. Misalnya nih kamu pelihata kucing. Lalu dia buang air kecil atau besar sembarang di lantai. Kalau kamu tidak pakai karpet, kotorannya itu akan mengering dan bisa menimbulkan bekas yang sangat mengganggu. Tapi kalau kamu pakai karpet, kotorannya akan berada di atas karpet dan jadi lebih mudah untuk dibersihkan. Lantaimu aman dan karpetmu bisa langsung dibersihkan.

Itulah cara karpet melindungi lantai rumah kamu. Jadi, jangan ragu untuk gunakan karpet sebagai pelindung lantai rumahmu!

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *