Tidak Hanya Nyaman, 3 Karpet Ini Bisa Buat Ruanganmu Lebih Menarik!

No Comments

Agar tinggal di rumah lebih nyaman, ada beberapa perlengkapan interior rumah yang perlu kamu tambahkan. Salah satunya adalah karpet lantai. Karpet yang diletakkan di ruangan memiliki berbagai macam manfaat. Mulai dari melapisi lantai yang terkadang licin dan dingin, meredam suara agar tidak terlalu keras membaur ke luar, melindungi lantai dari goresan perabot rumah, memberikan rasa aman untuk duduk lesehan sampai memberikan sentuhan estetik dan nilai seni bagi ruangan kamu.

Karpet

Kini karpet memiliki banyak ragam. Baik dalam hal motif maupun bahan. Hal ini semakin menguntungkan kamu dalam memilih jenis bahan dan motif apa yang sesuai dengan kebutuhan ruangan kamu. Tingginya minat dan permintaan para konsumen terhadap karpet membuat toko lantai karpet kemudian menjamur dimana-mana. Baik toko karpet offline yang bisa didatangi langsung, maupun toko karpet online yang menggunakan jasa shipping bahkan sampai lintas kota dan negara.

Meski demikian, kamu masih bisa menemukan harga karpet di Greenfloor yang bersahabat dengan kantong dan budget kamu dengan tetap mendapatkan kualitas yang bersaing. Kini saatnya kamu mempertimbangkan jenis karpet mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.

3 Jenis Karpet Kekinian yang Bisa Membuat Ruangan Nyaman dan Menarik

Berikut akan kami berikan tiga jenis karpet kekinian yang bisa membuat ruanganmu nyaman dan menarik. Simak baik-baik, ya!

1. Loop Pile

Di urutan pertama, kamu bisa mempertimbangkan karpet lantai loop pile untuk beberapa ruangan di rumahmu. Karpet ini terbuat dari bahan nilon, wool, polipropylane atau gabungan dari ketiga bahan tersebut. Untuk kamu yang memiliki selera calming, simple namun tetap memperlihatkan sisi elegan dan berkelas, maka loop pile bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan kamu. Salah satu keunggulan dari karpet jenis loop pile ini adalah mudah menyembunyikan bekas pijakan kaki. Sehingga tidak merusak unsur estetik ruangan meski berulang kali dilalui orang-orang.

Untuk itu karpet jenis loop pile cocok biasanya diletakkan di ruangan yang memiliki intensitas lalu lalang yang tinggi seperti ruang keluarga dan ruang bersantai yang dipakai hampir setiap orang dan setiap hari. Namun karpet jenis ini memiliki satu kekurangan. Kalau kamu adalah pecinta kucing atau anjing dan berniat memeliharanya, karpet loop pile termasuk jenis karpet yang bahannya tidak ramah untuk kuku kucing dan anjing. Mereka bisa sering menyangkut di antara bulu-bulu karpet.

2. Viscose Carpet

Viscose Carpet

Untuk memenuhi selera karpet dengan bahan yang halus menyerupai sutra, maka karpet viscose adalah jawabannya. Mengingat karpet sutra memiliki harga yang sangat tinggi sehingga masih tergolong karpet yang jarang sekali digunakan, kamu bisa memanfaatkan karpet jenis viscose sebagai penggantinya. Kebanyakan karpet jenis ini memiliki motif satu warna untuk memberikan tampilan yang khas dan elegan. Karena materialnya yang halus, terkadang ada bekas-bekas yang tidak langsung hilang dari atas karpet viscose. Namun kamu tidak perlu khawatir. Alih-alih mengganggu, bekas-bekas pijakan atau sapuan yang tertinggal di atas karpet viscose malah menambah kesan elegan untuk ruangan kamu. Cocok sekali untuk diterapkan pada rumah-rumah bergaya klasik dan minimalis.

3. Karpet Wool

Untuk ruangan yang sering dilalui orang-orang dalam frekuensi yang tinggi kamu juga bisa menggunakan karpet berbahan wool. Selain memiliki ketebalan yang beragam, karpet jenis ini dinilai lebih awet dan tidak gampang pudar warna dan motifnya. Karpet wool tidak meninggalkan bekas pijakan, selain itu lebih mudah untuk dibersihkan menggunakan vacuum cleaner atau dicuci dry clean. Dengan beragam pilihan yang ada, karpet jenis wool sangat cocok untuk diletakkan di ruang keluarga atau di public space seperti perpustakaan.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *